Wednesday, March 23, 2016

Singa Ini Memiliki Taring di Kepalanya

Seekor singa gunung dilaporkanmemiliki sepasang taring di jidatnya. Waw keren juga ya.. Kalau dipikir-pikir mirip tanduk. Tapi kalau kamu lihat gambaranya (di bawah ini), ew.. sedikit mengerikan.


Singa Ini Memiliki Taring di Kepalanya


Hal ini dilaporkan oleh Departemen of Fish and Game (ane  gak ngerti kenapa urusan ikan dan permainan digabung) negara bagian Idaho, Amerika Serikat yang mana mereka berhasil mendapatkan konfirmasi seekor singa gunung muda yang tertembak memiliki sepasang taring yang menyembul di dahinya.

Namun jika diperhatikan, sesuatu yang muncul di kepala Puma (nama lain singa gunung, nama lainnya lagi Cougar) tersebut tidak hanya sepasang taring, tapi seperti moncong tambahan yang gak sempurna. Lihat aja pada foto di atas, ada semacam bibir plus kumis juga di jidat tu kucing.

Tapi sayang singa tersebut tewas di tangan seorang tuan tanah yang memergokinya sedang menyerang anjing tetangganya. Walau akhirnya singa itu kabur, namun mereka tetap memburunya sampai ke perbukitan dengan mengerahkan anjing-anjingnya dan berhasil menewaskan singa tersebut. Penembakan hewan ini telah dilaporkan ke kantor konservasi serta pemburu tersebut juga memiliki lisensi yang sah (udah lisensi sah lagi :D ).

Menurut ahli biologi departemen yang tersebut namanya di atas, pertumbuhan moncong beserta taring yang ada di dahi kucing tersebut dikarenakan hasil kembar siam yang mati di dalam Rahim. Biasanya janin yang  selamat akan menyerap jaringan kembarannya tersebut ke dalam tubuhnya.

Penjelasan lainnya bias juga disebabkan oleh tumor teratoma. Pertumbuhan jaringan yang membentuk gigi, rambut, bahkan jari jemari. Tumor ini sangat jarang terjadi, namun demikian pernah ada kasus sebelumnya yang terjadi pada manusia dan hewan. 

Sumber: Discovery




Facebook Comments
0 Blogger Comments
Facebook Comments by Blogger Widgets

0 komentar: